Redaksi
Rabu, 2/07/2024 09:24:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Pemda Kuningan Luncurkan Program Kusir

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Sebagai wadah mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh media, Pemkab Kuningan meluncurkan program “KUSIR” (Kuningan sharing informasi) Acara "KUSIR" bertempat di Rm Saung ma Nioh dan akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.Semua media baik media elektronik, cetak, dan online diundang.Selasa (06/02 /24).

Pj Bupati Kuningan tampak hadir. Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si., media Relations Daerah (Kuningan) dan Daerah Tetangga (Cirbon) (terdiri dari pimpinan kantor media cetak, koresponden media online dan elektronik); Dalam sambutannya, Sekda Dian menyampaikan bahwa hubungan antara pemerintah dan rekan media seperti Upin dan Ipin, dan meskipun terkadang berbeda pemahaman, namun pada akhirnya kita selalu menjaga keharmonisan dengan saling bergandengan tangan.

“Hal ini menjelaskan mengapa pemerintah selalu bekerja sama dengan teman-teman di media.Pers memiliki kekuatan yang luar biasa, nomor dua setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.Pers Berfungsinya lembaga tersebut memiliki kekuatan yang besar dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat", kata Dian.

Untuk itu Dian berharap Pers dapat memberitakan capaian pembangunan secara berimbang dan membangun kerja sama yang saling menguntungkan dan simbiosis.


Dalam arahannya, Pj Bupati Iip Hidajat mengatakan, program Kusir ini akan membina hubungan dengan media, meningkatkan sinergi dan kerja sama yang baik.

“Segala bentuk program dan kebijakan pemerintah dapat disosialisasikan secara luas kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan manfaat dari berbagai program dan kebijakan tersebut,” kata Iip.

Iip juga menjelaskan bahwa perannya sebagai Pj Bupati adalah mengemban tiga misi penting, yaitu kelanjutan kebijakan Bupati sebelumnya, pemantapan kehidupan masyarakat, dan suksesnya pemilu.

“Saya berharap pers memberikan editorial yang segar agar kita bisa menyelenggarakan Partai Demokrasi dengan gembira dan sukses, sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan menguntungkan,” kata Iip.

Iip juga bersemangat dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah untuk terus mendongkrak PAD dari berbagai aspek, salah satunya adalah sektor pariwisata.

Kuningan merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW) unggulan di Jawa Barat dan pariwisata menjadi motor penggerak PAD telah diluncurkan.

“Oleh karena itu, kami ingin media meliput acara-acara besar yang kami selenggarakan seperti Festival Durian, Chile Mai Festival, dan TDL agar masyarakat bisa lebih mengenal Kuningan dan datang ke sini,” jelas Iip.

Suasana hangat, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan interaksi lancar dengan Pj Bupati, Sekda Kuningan dan para pejabat. (Apip Syaripudin/Andi/BK.)