Redaksi
Kamis, 2/22/2024 08:15:00 AM WIB
HeadlinePolitik

Peroleh Suara Sebanyak 51 Ribu Lebih, Rina Saadah Dipastikan Duduki Kursi DPR RI dari Partai PKB

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Calon anggota DPR RI dari Dapil Jabar X, Rina Saadah saat ini sudah memperoleh suara sebanyak 51.377 suara yang tersebar di Dapil Jabar X yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Rina Saadah, Aji Andika Mufti saat kegiatan Konferensi Pers di salah satu Hotel di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024).

"Alhamdulilah kami sudah mendapatkan rekapan C1 di seluruh wilayah Dapil Jabar X. Berdasarkan data yang masuk dan telah kami rekap itu baru sekitar 61 persen dari total TPS yang ada di Dapil Jabar X dengan perolehan suara sebesar 51.377," katanya.


Menurutnya, pihaknya meyakini bahwa sampai nanti perhitungan perolehan suara sudah 100 persen atau final, Teh Rina Saadah ini akan memperoleh sebanyak 80.000 suara yang berasal dari seluruh wilayah di Dapil Jabar X.

"Kami juga menyakini bahwa di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil Jabar X ini akan mendapatkan 1 kursi di DPR RI yang nanti diraih oleh Rina Saadah," tuturnya.


Dengan perolehan suara saat ini, Aji berharap penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, PPK, Panwaslu serta seluruh pihak lainnya dapat bekerja secara profesional, agar tercipta pemilu yang jujur dan adil.

"Kami harap KPU, Bawaslu, PPK dan Panwaslu serta seluruh penyelenggara pemilu dapat bekerja secara profesional, jujur dan adil. Hal itu supaya tercipta pemilu yang damai," pungkasnya. (Iwan/BK)