Redaksi
Selasa, 2/13/2024 06:05:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

Raih Penghargaan KUA Informatif Peringkat I, KUA Kecamatan Cimahi Siap Pertahankan Predikat

Advertisment

KUNINGAN (BK),-


Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan torehkan prestasi membanggakan dengan meraih piagam penghargaan sebagai Peringkat I KUA Informatif Satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan tahun 2024.

Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Ahmad Handiman Romdony, saat Apel Pagi di halaman Kantor Kemenag Kuningan, Senin, 12 Februari 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja Satuan Kerja KUA (Kantor Urusan Agama) dan Madrasah Negeri yang dinilai sebagai Satker Informatif sepanjang perjalanan tahun 2023 dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan platform media sosial dan website.

Kepala KUA Kecamatan Cimahi, Wawan Riswandi mengungkapkan, "Alhamdulillah KUA Cimahi mendapat peringkat I sebagai KUA Informatif. Penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan di tahun 2023, dan pihak Kementerian Agama Kabupaten Kuningan khususnya Kepala Kemenag memberikan piagam penghargaan kepada tiap-tiap KUA yang dinilai berhak mendapatkan penghargaan tersebut," ungkap Wawan, Selasa (13/2/2024).

"Ada tiga KUA yang mendapatkan penghargaan KUA Informatif diantaranya KUA Kecamatan Ciawigebang di Peringkat III, KUA Kecamatan Cigandamekar di Peringkat II dan Peringkat I didapat oleh kita. Alhamdulillah berkat kebersamaan dan kerja keras para pegawai/kawan-kawan KUA Cimahi kita berhasil meraih Penghargaan peringkat I sebagai KUA Informatif tahun 2024," ucapnya


Adanya Penghargaan Satuan Kerja Informatif di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan ini kata Wawan, tentunya menjadi penyemangat bagi kita dalam melaksanakan tugas dan menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju pelayanan publik yang lebih baik. Tidak hanya itu sebagaimana harapan kepala kemenag dan harapan kita semua juga tentunya ini bisa memperkuat citra positif kemenag, karena melalui adanya website dan media sosial dapat kita manfaatkan dalam memberikan pelayanan informasi yang lebih berkualitas lagi kedepan. Dan khusus KUA Kecamatan Cimahi sebagaimana KUA Terinformatif ini menjadi bekal bagi kita untuk terus berupaya dalam memberikan pelayanan dan informasi yang lebih berkualitas lagi kedepan.

"untuk mempertahankan predikat ini tidaklah mudah, jadi harapan kita kedepan bagaimana penghargaan yang diberikan kepada KUA Cimahi ini tetap bisa terus di pertahankan, sehingga inovasi-inovasi yang akan kita lakukan kedepan harus menjadi tolak ukur dalam mengoptimalisasikan program-program dan dedikasi terhadap kinerja yang akan datang, semoga dengan adanya apresiasi penghargaan ini menjadi penyemangat kita dalam bekerja." Pungkasnya (Ipik-Iwan/BK)