Redaksi
Kamis, 2/22/2024 05:41:00 PM WIB
HeadlineWisata

Warga Kampung Cijeler/Dusun Manis Desa/Kecamatan Kadugede Healing Ke Bali Balongan Indah Indramayu

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Sebagaimana direncanakan jauh sebelumnya, sejumlah warga Kampung Cijeler/Dusun Manis Desa/Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Healing ke Bali Kawasan Wisata Balongan Indah Kabupaten Indramayu, Minggu (18/2/2024).

Rombongan rekreasi yang menggunakan Bus Wisata Raffael itu dibawah koordinator Ade dibantu Seksi Komunikasi dan Informasi, Nia Kurniasih sehingga menambah suasana ceria selama di perjalanan. Tidak kalah penting peran Ketua Seksi Konsumsi, Engkus dibantu Euis dan Hj Juju cukup memuaskan peserta healing atas ketersediaan aneka konsumsi. Berkat kebersamaan yang penuh kekeluargaan itu, kegiatan healing start dari Alun-alun Desa Kadugede hingga tiba di lokasi wisata Bali Balongan Indramayu dalam keadaan lancar, aman dan tertib.

Agar suasana tetap gembira disertai penuh semangat kekeluargaan, selama dalam perjalanan tidak luput dari hiburan lewat menyanyi Karaoke Ria dipandu langusng Bidang Komunikasi Dan Informasi, Nia Kurniasih. Akhirnya beberapa penyanyi lokal Dusun Manis tampil secara bergilir untuk membawakan lagu kesayangan masing-masing. Ternyata mereka (peserta healing) memiliki bakat terpendang dibidang tarik suara.


Adapun mereka yang sempat menyumbangkan suaranya antara lain; diawali Nia Kurniasih membawakan lagu Pop Indonesia. Kemudian disusul Yanti, Nani dan Ii. Mereka cukup menghibur rombongan satu Bus sehingga tidak terasa, sebelum waktu duhur tiba di lokasi wisata dengan selamat. Setelah tiba di Bali Balongan Indah, mereka menikmati keindahan alam sekitar seraya makan-makan yang telah dipersiapkan oleh tim konsumsi. Selain itu, peserta healing mendapat doorprize menarik yang disediakan panitia. Bagi mereka yang beruntung mendapat kupon berhadiah yang tertera depan bangku tempat duduk untuk ditukar barang setelah tiba di Balongan Indah Indramayu.

"Silahkan ibu-ibu dan bapak-bapak untuk melihat-lihat keindahan alam sekitar pantai Balongan Indah. Tapi jagalah ketertiban dan keamanan demi keselamatan kita bersama. Terutama bagi yang membawa anak-anak hendaknya dijaga dengan baik upaya menghindari sesuatu yang tidak diharapkan,” pinta Nia.


Wisata Religi

Seusai menghabiskan waktu di Pantai Bali Balongan Indah, rombongan melanjutkan perjalanan wisata religi menuju Masjid Syarif Abdurahman yang ada di Cirebon. Rombongan melaksanakan shalat ashar berjamaan di masjid yang indah dan megah itu. Selepas menunaikan shalat ashar, rombongan bertolak ke Kuningan dan kembali tiba di Alun-alun Desa Kadugede.

“Alhamdulillah, perjalanan wisata ke Bali dan wisata religi ke Masjid Syarif Abdurahman berjalan dengan lancar serta dalam keadaan selamat hingga tiba Desa Kadugede. Insya Allah rencana ke depan, Grup Healing Beu ....! merencanakan wisata religi ke Masjid Al-Jabar Bandung,” pungkas Nia. (HEM/BK)